Saturday, 24 Sep 2022
  • Selamat datang di Website Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

Workshop Public Relation Officer Islami Mahasiswa FDIK IAIN Padangsidimpuan

Sabtu, 11 Juni 2022. Pelaksanaan Workshop oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam yang dihadiri Mahasiswa semester 4 dan 6 berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.
Workshop ini bertemakan Best Practice Public Relation, dan dalam kesempatan ini Bapak Dr. Sholeh Fikri selaku Ketua Panitia menyampaikan laporan kegiatan ” Peserta workshop sebanyak 40 orang, dan apabila ada kesalahan serta kekurangan saya mohon maaf”, ujar Bapak Sholeh Fikri.
Dalam kesempatan ini juga Bapak Dr. Anas Habibi selaku wakil dekan Bidang Akademik Fakultas Dakwah dan ilmu komunikasi dalam pidatonya beliau menyampaikan “Anak komunikasi itu harus bisa mengolah kata atau pembahasan awal terlebih dahulu, lalu masuk ke intinya kemudian dialihkan ke hal lain”, Ujar Pak Anas.
Dalam kesempatan itu juga berhadir Ka. Prodi KPI yakni Bapak Barkah Hadamean Harahap, S.Sos., M.I.Kom menyampaikan “kami harap acara ini berjalan lancar dan bagi anak Kpi bertanyalah sebanyak mungkin agar ada feedback yg didapatkan ketika pemateri menyampaikan ilmunya”, ujar Bapak Barkah.
Workshop kali ini mengundang pemateri yang sangat luarbiasa yakni Bapak Dr. Darajat Wibawa, S.Sos., M.Si dan Bapak Dr. Encep Dulwahab, S.sos., M.I.Kom selaku Dosen Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Sebagai pemateri pertama, Bapak Darajat mengatakan ” Anak komunikasi itu harus berani, tidak peduli apa yang akan dikatakan orang karena yang tahu potensi kita hanya diri kita sendiri” ujarnya.
Dilanjutkan oleh pemateri kedua, Bapak Encep mengatakan “Menulislah sebanyak mungkin terutama di waktu luangmu, karena anak komunikasi itu progresnya juga menulis”, ujarnya.
Kegiatan ini berjalan lancar langkah demi langkah, dimana pemateri 1 dan 2 melakukan praktek kepenulisan dan teori pembelajaran juga.
Diharapkan dengan adanya Workshop hari ini, dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa KPI terutama dalam dunia HUMAS / Public Relation dan menjadi manusia yang unggul dan ikut memajukan Bangsa Indonesia.

Penulis : Dini Angraini

Post Terkait

0 Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KELUAR