SEMA FDIK SELENGGARAKAN PELATIHAN SIDANG BAGI MAHASISWA

 

foto bersama SEMA FDIK bersama Dekan, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan

Padangsidimpuan, Sabtu 27/02/2021 senat Mahasiswa(SEMA) FDIK menyelenggarakan Pelatihan sidang bagi mahasiswa FDIK di Aula Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Di IAIN Padangsidimpuan.

Acarainiturutdi hadiriolehDekan FDIK, Dr.Ali Sati, M.Ag.danWakilDekan Bidang Kemahasiswaan, DR. SholehFikri, M.Ag. denganNarasumber Muhammad Sofyan S.EsertadihadiriolehSemadanDema FDIK, HMPS KPI, MD, BKI, PMI SemadanDema FEBI, SemadanDema FASIH, SemadanDema FTIK.

Ketua SEMA FDIK Ardiansyah memberikan kenang – Kenangan kepada Narasumber

Ardiansyah Putra Halomoan Harahap sebagai Ketua Sema FDIK, dalam sambutan nya menyampaikan pentingnya bagi mahasiswa meningkat kapasitas dalam pengetahuan dan pelaksanaan Sidang.

Sholeh Fikri, M. Ag. Selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan mendorong organisasi Mahasiswa (Ormawa) untuk berperan aktif dalam melaksanakan kegiatan yang dapat mendukung pemenuhan skill Mahasiswa. Kegiatan semacam ini juga nantinya akan menambah pengalaman bagi mahasiswa terutama bagi mahasiswa yang bercita-cita menjadi Anggota DPR.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. Ali Sati, M. Ag. Dalam bimbingan dan arahannya mengingatkan, pentingnya kreatifitas Mahasiswa dalam mendukung aktivitas mahasiswa terutama dalam bidang Enterpreneurship. Sehingga bisa menambah daya saing bagi mahasiswa.”saya berharap kalian yang mengikuti kegiatan hari ini harus meningkatkan kreativitas sehingga bisa membedakan kalian dengan mahasiswa lainnya”.

Ia juga menambahkan, kewajiban bagi mahasiswa dalam pemenuhan komponen surat keterangan pendamping Ijazah (SKPI). “kedepan semua mahasiswa wajib memenuhi komponen untuk SKPI di antaranya dengan kegiatan Dan praktik yang di ikuti oleh mahasiswa.

Ditulis Oleh: Team Citizen Jurnalis Mahasiswa (CJM)

%d blogger menyukai ini: