Saturday, 24 Sep 2022
  • Selamat datang di Website Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING IKUTI ASSESMENT LAPANGAN SECARA ONLINE

PROGRAM STUDI BIMBINGAN KONSELING IKUTI ASSESMENT LAPANGAN SECARA ONLINE

Padangsidimpuan , 05/12/2020 Program Studi Bimbingan Konseling Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan,  laksanakan Assesment Lapangan Daring.

Foto saat kegiatan Assesment Lapangan Daring berlangsung

Kegiatan AL dilakukan selama dua hari pada tanggal 4-5 Desember 2020 secara online melalui Zoom Meeting yang di ikuti oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan,  unsur civitas akademika FDIK,  Prof.Dr. Nasruddin Harahap M. Pd dan Prof. Dr. Mungin Edy Wibowo M. Pd sebagai Asesor dari Ban- PT.

Kegiatan Assesment Lapangan dibuka langsung oleh Wakil

Foto Sambutan dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Sumper Muliah Harahap

Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Padangsidimpuan Dr. Sumper Muliah Harahap,  dalam sambutannya ia mengingatkan pentingnya kerjasama dalam meningkatkan Akreditasi Program Studi.

Ia menambahkan,  Melalui AL ini akan memberikan hasil yang baik bagi akreditasi Prodi BKI yang secara langsung juga akan berpengaruh kepada Institusi ” kita berharap Prodi yang sedang melaksanakan Assesment Lapangan hari ini mudah-mudahan mendapatkan hasil terbaik,  sehingga akan berpengaruh juga terhadap instansi kita” Tuturnya .

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi sebagai penanggung jawab kegiatan ini mengingatkan semua personil yang terlibat dalam kegiatan AL ini supaya mengikuti kegiatan secara baik dan ia juga mengapresiasi persiapan yang sudah dilakukan team selama menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan.

Dr.Ali Sati,M.Ag selaku Dekan FDIK  juga menambahkan bahwa kegiatan akreditasi ini akan berkontribusi bagi peningkatan kapasitas program studi terutama akan menjadi strasing point bagi mahasiswa yang akan masuk ke program studi Bimbingan Konseling Islam ini. ” saya berharap melalui kegiatan Assesment Lapangan ini akan menambah minat mahasiswa yang akan bergabung dengan prodi ini.

Foto Prof. Nasruddin Harahap, M.Pd sebagai Asesor I memberikan arahan

Prof. Nasruddin Harahap sebagai Asesor I,  menjelaskan kegiatan assessment ini sama dengan menyelamatkan bangsa, yang artinya kita memberikan keyakinan kepada Mahasiswa melalui Akreditasi Prodi yang jelas dan menekankan bahwa pihak yang akan di assesment harus bisa mempertanggungjawabkan semua komponen yang telah diisi dalam borang,  ia juga tidak menampik jika ada yang tidak bisa dibuktikan secara baik akan sangat mempengaruhi terhadap penilaian.  ” saya mengingatkan bapak/ibu yang mengisi borang harus bisa mempertanggungjawabkannya”. Tandasnya

 

KELUAR