Rabu, 17 Agu 2022
  • Selamat datang di Website Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

Mahasiswa FDIK memberikan 1 Pionir untuk PESONA-1 PTKN Se Indonesia di Cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ)

Selasa (10/05/2022); IAIN Padangsidimpuan menggelar seleksi bagi mahasiswa untuk mengikuti Pekan Seni Olah Raga Nasional (PESONA) tahun 2022 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung-Jawa Barat yang akan datang. Mahasiswa yang diseleksi berasal dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di IAIN Padangsidimpuan. Seleksi ini diadakan selama 3 hari, mulai dari tanggal 9-11 Mei 2022. Alhamdulillah Juara 1 Untuk Hafidz Qur’an 30 Juz dimenangkan mahasiswa FDIK prodi Komunikasi Penyiaran Islam ( KPI ) oleh Yusuf dan menjadi perwakilan untuk cabang Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) .

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ikhwanuddin Harahap menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan diversifikasi dari bidang olah raga dan seni pada event Pekan Ilmiah Olah Raga, Seni dan Riset (PIONIR), yaitu ajang berkompetisi bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan.

“Kegiatan ini merupakan diversifikasi dari PIONIR yang selalu kita ikuti sebagai agenda tahunan Kementerian Agama. Kami mengharapkan kepada seluruh peserta yang akan diseleksi ini untuk dapat optimal dalam berkompetisi. Karena kita mencari yang terbaik dari yang terbaik diantara saudara-saudara mahasiswa”, ungkapnya dalam sambutan pembukaan kegiatan seleksi peserta PESONA di Lapangan Futsal IAIN Padangisidimpuan.

Foto Doc Humas: Suasana Kegiatan Pembukaan Seleksi PESONA 2022 di IAIN Padangsidimpuan

Beliau juga menyampaikan arahan dan bimbingan kepada seluruh peserta seleksi dan dewan juri untuk dapat menerapkan fair play dan menjaga sportivitas. Menurut laporan ketua panitia seleksi, Sub Koordinator Kemahasiswaan dan Alumni, Maraondak Harahap, MA menjelaskan bahwa cabang lomba pada kegiatan seleksi ini terdiri dari 12 cabang perlombaan yaitu:

  1. Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)
  2. Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ)
  3. Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ)
  4. Musikalisasi Hadits
  5. Puitisasi Al-Qur’an
  6. Pop Solo Islami
  7. Kaligrafi
  8. Film Pendek
  9. Bulu Tangkis
  10. Tenis Meja
  11. Stand Up Comedy
  12. Monolog

Ditargetkan bahwa peserta yang lulus seleksi ini akan menjadi Duta IAIN Padangsidimpuan pada event nasional bergengsi tersebut, sehingga dapat menunjang akreditasi ke depannya. Acara pembukaan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Kepala Biro AUAK, Dekan-Dekan Fakultas, dan para dewan juri seleksi.

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR