Saturday, 24 Sep 2022
  • Selamat datang di Website Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

Ka. Prodi Manajemen Dakwah FDIK IAIN Padangsidimpuan mengikuti Review Kurikulum Prodi dengan PAMDI

Makassar, 15-18 Juni 2022. Perkumpulan Ahli dan Dosen Manajemen Dakwah dalam Musyawarah Nasional Fordakom melakukan Kongres dengan serangkaian kegiatan, diantaranya yang pertama merencanakan review kurikulum untuk prodi Manajemen Dakwah PTKIN Se-Indonesia bersama-sama, dengan tujuan untuk memberikan fleksibilitas bagi satuan program studi (PS) Manajemen Dakwah dalam merancang kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi informasi saat ini yang dominan digital.

Kegiatan tersebut di buka secara daring oleh ketua Umum PAMDI yang sedang melaksanakan ibadah haji. pada kesempatan tersebut ketua umum berpesan,” Sinergitas Prodi merupakan bagian yang sangat penting sebagai bagian dari semangat awal kelahiran PAMDI ini, oleh karena itu kerjasama, saling mendukung program, dan saling membesarkan prodi ini serta pengembangan keilmuan MD merupakan salah satu semangat lahirnya PAMDI”, tegasnya.

Hal-hal yang harus diperhatikan adalah menentukan mata kuliah Asosiasi yaitu Mata kuliah manajemen kelembagaan Islam, manajemen keuangan Islam, Manajemen Kewirausahaan atau entrepreneur, Manajemen Haji dan Umrah dan Manajemen Ziswaf atau Zakat, Infaq, Shodaqoh dan Wakaf adalah instrumen ekonomi Islam yang merupakan bentuk ketaatan kepada Allah SWT sekaligus sebagai bentuk kewajiban berbagi kebaikan dengan sesama.

Dipimpin oleh Sekretaris PAMDI Dr. H. Asep Iwan Setiawan, M.Ag dari MD UIN Bandung., bersama Prof. Dr. H. Mahmudin, dari Prodi Manajemen Dakwah UIN Alauddin Makassar dan Kaprodi Manajemen Dakwah UIN Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Arif Rahman, M.Pd., diskusi berlangsung dengan penuh semangat dari semua peserta yang hadir. Ketua Program studi manajemen dakwah yang turut serta dalam kegiatan di Hotel Arthama Jl.Haji Bau No.5.

Diantaranya Dr. Arif Ainur Rofiq,S.Sos.I., S.Pd.,MPd., Kons. kaprodi MD. UIN Sunan Ampel Surabaya, Dr. Jamaluddin, M. Ag. Ka.Prodi MD Fak. Dakwah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Budi Sunarso, M.M.Pd., M.Si. Ketua Prodi MD Fakultas Dakwah UIN Salatiga, Dr. H. Irpan, MA.Kaprodi MD UIN Mataram, Restu Khaliq, MM. Kajur MD UIN Antasari Banjarmasin, HM. Toriq Nurmadiansyah, MSI. Kaprodi MD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. H. Arif Rahman, S. Ag., M. Pd. Kajur MD UIN Bandung, Raziki Waldan,SPd,MM. Kaprodi MD IAIN Pontianak, Muh. Taufiq Syam, M.Sos. Kaprodi MD IAIN Parepare, Dra. Audah Mannan, M.Ag. Kaprodi MD UIN Alauddin Makkassar, Dr. Hasnun Jauhari Ritonga, MA. Kaprodi MD UIN Sumatera Utara Medan dan prodi yang lainnya.

Diskusi juga membicarakan kolaborasi jurnal Manajemen Dakwah agar tetap eksis menuju jurnal Sinta. Serta diadakan MoU dan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama antar Prodi-Prodi Manajemen Dakwah se-Indonesia. Dikesempatan ini, Kaprodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Dr. Arif Ainur Rofiq,S.Sos.I., S.Pd.I., M.Pd., Kons. Melakukan kerjasama dengan UIN Ar-raniry Aceh, UIN Sahid Jakarta, UIN Mataram dan UIN Palembang. Selain itu kerjasama juga dilakukan oleh para kaprodi MD se-Indonesia yang hadir pada kongres PAMDI tersebut.

Post Terkait

0 Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KELUAR