Rabu, 17 Agu 2022
  • Selamat datang di Website Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

FDIK Mengutus 2 Mahasiswa untuk KKN Serumpun ke Provinsi Aceh Tahun 2022

Selamat dan Sukses Kepada Ahmad Najib Matondang Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan Prodi Manajemen Dakwah Semester 6 dan Riska Aminah Siregar Prodi Pengembangan Masyarakat Islam atas kelolosannya mengikuti seleksi KKN Nasional (KKN Melayu Serumpun, KKN Kebangsaan, KKN Bersama, dan KKN Nusantara) dan berhasil menjadi delegasi IAIN Padangsidimpuan di KKN Tematik Melayu Serumpun di Prov. Aceh.

Sebelumnya seleksi di lakukan oleh pihak Fakultas masing-masing. Seleksi tahap administrasi dan wawancara. Kemudian Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi mengirim 8 nama perwakilan fakultas untuk lanjut seleksi langsung di kantor LP2M IAIN Padangsidimpuan bersama perwakilan peserta Fakultas lain. Seleksi berlangsung hampir 2 minggu. Dari 40 nama peserta yang mengikuti seleksi wawancara terakhir dan 10 nama akhirnya diumumkan sebagai delegasi IAIN Padangsidimpuan

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Melayu Serumpun merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan secara kolaboratif antara PTKIN se -Sumatera. Pada tahun 2022, berdasarkan hasil rapat koordinasi LPPM UIN, IAIN, STAIN PTKIN se -Sumatera, disepakati bahwa pelaksanaan KKN Melayu Serumpun Angkatan III dilaksanakan di Provinsi Aceh dimana UIN Ar-Raniry Banda Aceh bertindak sebagai tuan rumah. Begitupun dengan KKN Kebangsaan dan Bersama, dilaksanakan di Kalimantan Tengah, Palangkaraya. Adapun KKN Nusantara yang mengusung tema Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KNMB) di laksanakan di Papua, Jayapura.

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR