Rabu, 17 Agu 2022
  • Selamat datang di Website Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

FDIK IAIN Padangsidimpuan Turut Serta Mensukseskan FORDAKOM Makassar Tahun 2022

Makassar- Pada tanggal 15-18 Juni 2022, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Anas Habibi Ritonga, MA, Wakil Dekan bidang Administrasi Umum dan Keuangan Drs. H. Agus Salim Lubis M.Ag, Ka. Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Barkah Hadamean Harahap, S.Sos., M.I.Kom, Ka. Prodi Manajemen Dakwah Fitri Choirunnisa Siregar M.Psi, Sekretaris Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Esli Zuraidah Siregar, M.Sos dan Sekretaris Prodi Bimbingan dan Konseling Islam Syafrianto Tambunan MA terlibat aktif dalam acara Musyarawah Nasional II Forum Dekan Dakwah dan Komunikasi PTKIN Se-Indonesia di Hotel Arthama, Makassar, Sulawesi Selatan.

Acara yang dihelat selama empat hari berjalan sukses. Tuan rumah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alaudin Makassar telah bekerja keras dalam menghelat Munas ke-II ini. Dimulai dengan pembukaan acara pada hari pertama di pendopo Gubernur Sulawesi Selatan, dan ditutup pada hari ketiga di aula Walikota Makassar.

Adapun hasil pertemuan tersebut di antaranya adalah FDIK IAIN Padangsidimpuan menandatangani  MoA dengan UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan, IPMAFA Kajen Pati, IAIN Metro Lampung, IAIN Kendari, UIN Antasari Banjarmasin, IAIN Lhokseumawe, IAIN Palangka Raya, dan UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Tujuan ditandatanganinya MoA adalah membuat persemakmuran antar lembaga dan menyelenggarakan festival internasional kreativitas mahasiswa. Para dekan yang hadir di munas tersebut mufakat dalam pengembangan kelembagaan yang tidak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Di sela-sela acara FORDAKOM, diadakan pula kongres asosiasi keilmuan di bawah naungan Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Salah satunya adalah kongres Perkumpulan Ahli Bimbingan dan Konseling Islam (PABKI) ke-II. Hasil dari kongres tersebut adalah perubahan anggota presidium, penguatan profesi konselor Islam, penguatan kurikulum ke-BKI-an, dan advokasi lulusan pada kementerian terkait.

Post Terkait

0 Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

KELUAR