FDIK BERKOLABORASI DENGAN PIMPINAN SETEMPAT BATANG ANGKOLA DALAM ACARA KEBERSIHAN

foto suasana sedang kebersihan

Padangsidimpuan ( 10 April 2021) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ( FDIK) Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan berkolaborasi membersihkan pekarangan  Mesjid Monumen Benteng Huraba Batang Angkola Kota Padangsidimpuan bersama dengan Polsek, Koramil, Camat, Dekan FDIK, Mahasiswa/i FDIK dan Masyarakat setempat.

Kegiatan Kebersihan ini dilakukan dalam rangka Penyambutan Bulan Suci Ramadhan dan menjalin Silaturrahmi. AKP YUSWANTO, SH selaku Kapolsek Batang Angkola mengucapkan banyak terimakasih kepada unsur Pimpinan daerah, Dekan FDIK, Mahasiswa/i FDIK dan seluruh masyarakat setempat sudah ikut serta meramaikan acara gotong royong. Kegiatan gotong royong ini, berlangsung sekitar tiga jam dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan seperti pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Polsek dan koramil mengarahkan anggotanya ikut kebersihan

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. Ali Sati, M.Ag, Menyampaikan Poda Na Lima yang isinya 1. Paias Rohamu, 2. Paias Pamatangmu, 3.Paias parabitonmu, 4.Paias Bagasmu dan 5. Paias Pakaranganmu. Dalam kehidupan sehari – hari Poda Na Lima ini bisa kita terapkan apalagi dalam penyambutan Bulan Suci Ramadhan. Dekan FDIK juga mengingatkan dalam pekarangan yang bersih akan mendatangkan Jiwa yang bersih dan dalam jiwa yang bersih akan mendatangkan Hati yang bersih.

Dekan FDIK setelah berdiskusi dengan Pimpinan setempat menyampaikan akan menjadikan Mesjid Monumen Benteng Huraba sebagai lahan Dakwah Mahasiswa/i FDIK IAIN Padangsidimpuan dan disetujui Para Pimpinan setempat dan merasa bersyukur masih ada pihak yang peduli kepada salah satu peninggalan Pahlawan terdahulu ( MONUMEN BENTENG HURABA). Humas FDIK

%d blogger menyukai ini: