Saturday, 24 Sep 2022
  • Selamat datang di Website Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan

DEKAN FDIK LEPAS 27 MAHASISWA PKM KE PESANTREN AL-HASIMIYAH DARUL ‘ULUM HALONGONAN

Padangsidimpuan, 21 April 2022 Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi melepas mahasiswa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat ke Pondok Pesantren Al-Hasimiyah Darul ‘Ulum Kecamatan Halongonan Padang Lawas Utara. Kegiatan pelepasan ini dimulai pada pukul 09.30 sampai dengan 09.45, turut hadir dalam kegiatan ini WD I. Dr.  Anas Habibi Ritonga, MA. WD III. Dr. Soleh Fikri, M. Ag. dan beberapa dosen lainnya. Adapun Mahasiswa yang akan diutus dalam kegiatan ini sebanyak 27 orang yang berasal dari 4 Prodi, dan didampingi oleh tiga dosen pembimbing (Ali Amran, S.Ag, M.Si, Zilfaroni, MA. dan Armansyah Lubis, MM

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi ibu Dr. Magdalena, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa tri dharma perguruan tinggi itu terdiri dari tiga komponen; pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kedada masyarakat. Pada kesempatan ini para mahasiswa sedang ingin melaksanakan pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini sejatinya adalah pelayanan, tugas pokoknya adalah memberi pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat dengan mempelajari kepentingan dan kebutuhan mereka, dan itulah yang menjadi acuan kita dalam memberikan pelayanan berupa tambahan pengetahuan dan keterampilan, attitude dengan tanpa seperti mengajari mereka.

Di samping itu, mahasiswa perlu menjaga etika dan norma sebagaimana layaknya mahasiswa IAIN Padangsidimpuan dengan sepuluh karakteristiknya; mencerminkan citra diri IAIN Padangsidimpuan  dengan tanpa mengenyampingkan nilai-nilai kearifan lokal masayarakat setempatnya. Kemudian berbaurlah dengan masyarakat dan jangan terlalu sibuk dengan android dan kelompok-kelompok kecil. Dan jika terdapat masalah-masalah dilapangan agar segera dikonsultasikan dengan dosen pembimbing, para dosen pembimbinglah yang melakukan pembimbingan secara teknis terkait dengan hal-hal yang harus dilakukan dalam pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat selama  disana.  

Terakhir Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan citra baik IAIN Padangsidimpuan khususnya Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di masyarakat, kemudian citra baik itulah yang menjadi dasar masyarakat memilih IAIN Padangsidimpuan sebagai opsi perguruan tinggi untuk mengenyam penididikan tinggi. Mudah-mudahan ini juga menjadi sarana promosi fakultas sehingga adik-adik akan menentukan pilihannya untuk bergabung dengan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi di masa yang akan datang. “dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirohim saya melepas keberangkatan mahasiswa FDIK IAIN Padangsidimpuan untuk melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di Pondok Pesantren Al-Hasimiyah Darul ‘Ulum Halongonan” pungkasnya.   

Penulis : Ali Syahbana

Post Terkait

0 Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KELUAR