Thursday, 08 Dec 2022
  • Selamat datang di Website Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi Universitas Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Dekan FDIK berangkatkan 130 Mahasiswa untuk PDL ke 20 Instansi di 2 Provinsi.

Padangsidimpuan, 12 September 2022 Dr. Magdalena, M.Ag. selaku dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syahada Padangsidimpuan berangkatkan 130 Mahasiswa dari depan Gedung FDIK menuju 20 Instansi Negeri dan Swasta di 2 Provinsi secara resmi yaitu Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Sumatera Barat untuk melaksanakan Praktek Dakwah Lapangan ( PDL ) selama 1 bulan.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dalam sambutan dan arahan berpesan kepada mahasiswa peserta PDL agar melaksanakannya dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. Ia juga mengajak para mahasiswa agar rajin dan semangat menjalankan tugasnya di lapangan dakwah nantinya, sebab menurutnya PDL adalah langkah untuk menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama ini dan juga cara untuk belajar secara langsung.

Masrul Umar Efendi Harahap, M.Sos Kepala Laboratorium FDIK IAIN Padangsidimpuan selaku pengelola PDL FDIK menerangkan bahwa 20 lokasi PDL Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi berada di kabupaten Tapanuli Selatan. Selain kabupaten juga PDL di laksanakan di dua kota yaitu Kota Padangsidimpuan dan Kota Sibolga bahkan diluar Provinsi yakni Provinsi Sumatera Barat. Seluruh mahasiswa peserta PDL akan diberangkatkan pada instansi terkait.

“Mahasiswa PDL FDIK IAIN Padangsidimpuan sebanyak 130 orang yang terdiri dari 62 orang dari Jurusan Bimbingan Konseling Islam diberangkatkan pada 7 lokasi PDL. Mahasiswa dari Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam sebanyak 20 orang diberangkatkan pada 6 lokasi PDL yaitu Padang TV, RRI Padang, RRI Sibolga, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padangsidimpuan, An Media Creative Padangsidimpuan dan RAU FM. Adapun Mahasiswa PDL dari Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam sebanyak 12 orang berada pada dua instansi Pemerintah Kota Padangsidimpuan yakni Program Kotaku dan PMD Kota Padangsidimpuan. Sedangkann Mahasiswa PDL Jurusan Manajemen Dakwah sebanyak 21 orang di Kemenag Kota Padangsidimpuan, Kemenag Tapsel Baznas Tapsel dan Yayasan Multazam Siti Khadijah Ujunggurap”, Jelas Masrul Umar Efendi Harahap, M.Sos.

Beliau juga menginformasikan bahwa pelaksanaan PDL ini belangsung selama 1 bulan penuh. Waktu PDL Mahasiswa dihitung mulai dari 12 September 2022 hingga 12 Oktober 2022 mendatang.

Kata Sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik
Foto Mahasiswa yang akan berangkat PDL
Foto Mahasiswi yang akan berangkat PDL

Post Terkait

0 Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KELUAR
Dominoqq Bonanza88 Gacor88 Pragmatic88 PKV Games Slot777 Slot5000 SBOBET Slot Pulsa Slot Pulsa Slot Pulsa