Berbagi Asa dan Peduli di Bulan Ramadhan, PKSLH FDIK IAIN PADANGSIDIMPUAN Gelar Ngamen Amal dan Beri Donasi

Foto Bersama PLKSH , Pimpinan Santri dan Anak Santri

(Padangsidimpuan,28/04/2021) Bertepatan di bulan suci ramadhan Pusat Kajian Studi Lingkungan Hidup (PKSLH) FakultasDakwah dan IlmuKomunikasi (FDIK) IAIN PADANGSIDIMPUAN gelar Ngamen Amal dan Beri Donasikepadaanakyatim di Panti Asuhan Hayat, Sabungan Jae, Kec.Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Dalam kegiatan itu, PKSLH membagikan donasi yang dikumpul dari berbagai kalangan masyarakat secara bertahap selama 6 hari mulai dari tanggal 22-27 April pengumpulan donasi dengan turun kejalan dan juga mengadakan ngamen keliling dibeberapa lokasi yang berada dikota Padangsidimpuan.

“Selain focus dalam bidang kajian studi lingkungan hidup, kami juga mengadakan kegiatan sosial salah satunya menyantuni anak yatim sebagai kepedulian dan juga menjadi wujud syukur kader PKSLH  khususnya dibulan suci Ramadhan inidalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dengan berbagi kepada adik-adik panti asuhan.” Ujar ketua umum PKSLH, Ilham Yunus (28/04/2021)

Selain itu, donasi yang diberikan bukan hanya uang melainkan ada juga pakaian layak pakai, buku tulis, bukubacaan, dan paket takjil berbuka puasa sebanyak 150 paket yang diberikan kepada pihak pantiasuhan.

Barkah Hadamean selaku Pembina juga merespon positif kegiatan yang dilakukan oleh

Foto Pengumpulan dan Di JL. Imam Bonjol Simpang Silandit Kota Padangsidimpuan

Bukan hanya itu saja kegiatannya PKSLH juga mengadakan berbagai macam kegiatan yang disambut meriah oleh adik-adik dipantai asuhan salah diantaranya adalah lomba menggambar, story telling, hiburan dari panitia dan sholawatan Bersama yang diadakan dari jam 14.00-18.00 WIB.

“Kami sangat berterimakasih dengan adik-adik mahasiswa khususnya dari PKSLH ini atas kepeduliannya dan juga semoga donasi yang diberikan bias berguna untuk Yayasan panti asuhan ini” –sambut Ustad Mazid selaku  pimpinan Yayasan PantiAsuhan Hayat

Barkah Hadamean (Dosen FDIK &Pembina PKSLH) merespon positif kegiatan yang dilakukan dan yakin dengan acara ini mahasiswa dari kader PKSLH bias menumbuhkan rasa keorganisasian, kepekaan dan pengabdian kepada masyarakat khususnya kader dari PKSLH itu sendiri sebagai bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami berterima kasih kepada kaka-kaka yang sudah mengadakan kegiatan seperti ini bukan hanya berbagi tapi juga dibarengi dengan kegiatan lomba dan hiburan yang menyenangkann.”-ungkap Rahmad dari anak laki-laki panti asuhan.

Dalam acara ini juga dihadiri oleh organisasi mahasiswa kampus IAIN PADANGSIDIMPUAN seperti Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan juga Citizen Jurnalis Mahasiswa (CJM)

%d blogger menyukai ini: