VISI dan MISI Jurusan Manajemen Dakwah
Visi:
Unggul dalam Pengembangan Ilmu Manajemen Dakwah Berbasis ICT dan Kearifan Lokal di Indonesia pada Tahun 2024 Untuk Menghasilkan Manajer Profesional yang Islami.
Misi:
- (1) Melaksanakan pendidikan dan pengajaran ilmu Manajemen Dakwah secara integratif-interkonektif berbasis ICT dan kearifan local.
- (2) Mengembangkan penelitian dan publikasi ilmiah yang berkualitas dan aplikatif dalam bidang manajemen dakwah dengan pendekatan inter-konektif/multidisipliner.
- (3) Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk peningkatan mutu manajerial lembaga-lembaga sosial keagamaan.
- (4) Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk mengoptimalkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
- (5) Melakukan pembinaan akhlak, kreativitas dan life skill mahasiswa agar menjadi teladan dan berprestasi dalam kehidupan bermasyarakat.
- (6) Menjamin mutu lulusan dan tata kelola yang baik.
Tujuan:
- Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan di bidang manajemen dakwah dan berkarakter islami.
- Menghasilkan penelitian dan publikasi ilmiah yang berkualitas dan aplikatif dalam bidang manajemen dakwah.
- Menghasilkan lulusan yang mampu berperan aktif dalam pengabdian kepada masyarakat untuk peningkatan mutu manajerial lembaga-lembaga sosial keagamaan dengan pendekatan manajemen professional.
- Menghasilkan jaringan kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka optimalisasi pengalaman Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Profil Lulusan:
- Da’i.
- Manajer lembaga/organisasi sosialkeagamaan.
- Tenaga Pendamping Haji.
- Penyuluh Agama.
- Analis pengembangan lembaga sosial keagamaan.
- Adminstrator zakat,waqaf, infak dan shadaqah (Zawais).