VISI

Unggul dalam Pengembangan Ilmu Bimbingan Koseling Islam Berbasis ICT dan Kearifan Lokal di Indonesia pada Tahun 2024 untuk Menghasilkan Tenaga Koselor Islami.

MISI

Melaksanakan Pendidikan dan Pengajaran Ilmu Bimbingan Konseling Islam yang Unggul dan Integratif-Interkonektif Berbasis ICT dan Kearifan Lokal.

  1. Mengembangkan Penelitian di Bidang Bimbingan Konseling Islam dengan Pendekatan Inter-Konektif/Multidisiplliner Berbasis Nilai-Nilai Hostoris dan Budaya Lokal.
  2. Menyelenggarakan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam Bidang Bimbingan Konseling Islam Upaya Membantu Menyelesaikan Persoalan Individu, Keluarga dan Masyarakat.
  3. Mengembangkan Jaringan Kerja Sama dengan Berbagai Pihak yang Terkait dengan Optimalisasi Tri Darma Perguruan Tinggi.
  4. Melakukan Pembinaan Akhlak, Kreativitas dan Life Skill Mahasiswa agar Menjadi Teladan dan Berprestasi dalam Kehidupan Bermasyarakat.
  5. Menjamin Mutu Lulusan dan Tata Kelola yang Baik.

TUJUAN PROGRAM STUDI

  1. Menghasilkan Sarjana Sosial Islam Dibidang Bimbingan Konseling Islam, yang Menguasai Ilmu-Ilmu Bimbingan Konseling Islam Berbentuk Irsyad dan Isytisfa, Baik Bersifat Individu Maupun Kelompok.
  2. Menhasilkan Penelitian dan Publikasi Ilmiah yang Berkualitas dan Aplikasi dalam Bidang Ilmu Bimbingan Konseling Islam.
  3. Menghasilkan Sarjana Sosial Islam dalam Bidang Bimbingan Konseling Islam yang Mampu Memberikan Solusi bagi Persoalan Kehidupan Masyarakat dengan Basis Agama dan Spritualitas .
  4. Menghasilakn Jaringan Kerjasama dengan Berbagai Pihak dalam Rangka Optimalisasi Pengamalan Tri Darma Perguruan Tinggi.

PROFESI LULUSAN

  1. Da’i.
  2. Penyuluh Agama.
  3. Konselor pada Lembaga Sosial (Rohaniawan Rumah Sakit, Lembaga Pemasyarakatan dan Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga).
  4. Tenaga BINTAL di Lembaga Kepolisian, TNI/ABRI.
  5. Konselor pada Lembaga Pendidikan
  6. Motivator Pengembangan SDM.