HMJ KPI SUKSES GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

HMJ KPI SUKSES GELAR LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN

PADANGSIDIMPUAN, FDIK——- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan sukses mengangkat KEGIATAN Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa, Sabtu (18/11).

Kegiatan dengan tema be a strong leader with Islamic values ini merupakan swadaya mahasiswa yang haus ilmu dan pengalaman. Kegiatan yang biasa hanya dihadiri puluhan orang saja, namun saat ini luar biasa dengan jumlah peserta 148 orang.

“Peserta berasal dari lintas fakultas di IAIN, ada yang dari fakultas tarbiyah, fakultas ekonomi dan bisnis Islam, dan fakultas syariah. Kita HMJ KPI fakultas dakwah sebagai tuan rumah dan panitia,” ungkap Ketua Panitia Nafitsah Sulthana Daulay, mahasiswa asal Sorik, Batang Angkola, Tapanuli Selatan.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Fauziah Nasution, mengaku bangga dengan aktivis dakwah yang mampu mengangkat kegiatan yang sifatnya swadaya. Meski berada dalam keterbatasan anggaran, namun kegiatan ini sudah mengimami kegiatan upgrading mahasiswa.

“Saya bangga sama anak-anak muda, kalian adalah generasi FDIK yang akan membesarkan nama fakultas. Semoga ilmu yang Anda dapatkan ini dapat diimplementasikan pada organisasi yang Anda geluti,” ujarnya.

Ia menyebutkan, organisasi mahasiswa ini menjadi wadah untuk proses pengembangan diri. Inilah saatnya anda mencari ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. “Jadikan organisasi ini menjadi rumah kalian. Ibarat sebuah rumah, siapa lagi yang akan membersihkan, siapa lagi yang akan membesarkannya, kalau bukan Anda si pemilik rumah,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Dekan FDIK Fauziah Nasution, M.Ag, Wakil Dekan I Dr. Sholeh Fikri, Dr. Juni Wati Sri Riski, MA, Kabag TU FDIK Hidayaturrahman, Koord Lembaga Mamahasiswa FDIK Zilfaroni, M.A, Hasbi Anshori, M.M Armansyah Lubis, M.M (admin).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *