FDIK LOUNCING KEGIATAN COMPETENCY BASED TRAING BROADCASTING BERSAMA RAU FM

Padangsidimpuan, 22/12/2020,  Laboratorium Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan  Competency Based Training Broadcasting yang di ikuti oleh 6 orang mahasiswa.

Foto mahasiswa/i, Dekan FDIK, Kepala Laboratorium, Sekretaris Laboratorium Dan Pimpinan Rau FM Padangsidimpuan

Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut berasal dari mahasiswa Prodi Komuniikasi Penyiaran Islam semester V, yang terdiri dari Darty Herma Nurila, Gina Sonya Pane, Mulki Al-Farizi Harahap, Rohima Zulmi Syafitri Lubis, Siti Aisyah dan Eno Anggina Putri.

Kegiatan louncing sendiri dihadiri langsung oleh Dekan, Kepala Laboratorium FDIK dan Direktur Utama PT Radio Adi Utama Laksamana FM juga peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Acara luncing ditandai degan penadatanganan berita acara antara pihak FDIk degan RAU FM.

Kepala Laboratorium FDIK, Barkah Hadamean Harahap menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak RAU FM yang sudah bekerjasama dalam suksesi kegiatan Competency Based Training Broadcasting yang secara explisit RAU FM sudah merupakan Laboratorium bagi Fakultas Dakwah dan Imu Komunikasi.

Direktur Radio Rau FM tanda tangani berita acara kerjasama RADIO RAU FM dengan FDIK IAIN Padangsidimpuan

Faisal Laksamana Sebagai Direktur Utama RAU FM juga mengapresiasi langkah FDIK yang terus mengupayakan peningkatan kualitas mahasiswa dengan berbagaia cara” saya kira FDIK sudah melakukan langkah tepat dalam meningkatkan skill mahasiswa dengan berlajar lebih interaktif melalui media penyiaran seperti Radio karena saya juga berharap kedepan ada orang sidempuan yang bisa membanggakan sampai kancah Internasional terutama dalam bidang penyiaran.

Dekan FDIK tanda tangani berita acara kerjasama RADIO RAU FM dengan FDIK IAIN Padangsidimpuan

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi menegaskan bahwa gagasan kegiatan Competency Based Training Broadcasting ini merupakan respon terhadap kebutuhan Surat keterangan Pendamping Ijazah yang akan digunakan setelah mahasiswa selesai mengikuti studi. “ kegiatan ini akan menjadi point pendukung untuk meneragkan skill mahasiswa dalam menerbitkan SKPI nantinya, dan saya berharahap kegiatan ini harus berkelanjutan dan bisa menularkan kepada mahasiswa lain. Tandasnya.