FDIK Galang Aksi Save Yarussalem

FDIK Galang Aksi Yarussalem Milik Kita

Padangsidimpuan, FDIK—— Aktivis Dakwah yang terdiri dari akademisi dan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan, menggalang aksi sosial bertema save Yarusalem milik kita.

Aksi solidaritas (Persaudaraan-red) umat Islam itu sebagai dukungan untuk rakyat Palestina, bahwa Yarussalem bagian dari Palestina. Hal ini terkait dengan kebijakan Israel untuk menjadikan Yarussalem sebagai pusat pemerintahannya, dan didukung oleh Presiden AS Donald Trump.

“Aksi galang dana ini untuk membantu rakyat Palestina, terutama yang tinggal di perbatasan, yang terkena dampak konflik Israel- Palestina,” ujar Koordinator Aksi, Dr Sholeh Fikri.

Menurut Doktor Sosiologi Dakwah itu, Yarussalem merupakan kota suci umat Islam, dan juga telah menjadi kota suci sejak zaman para Nabi. Sebagai kota suci, tentu umat Islam sedunia tidak rela kota itu dijadikan pusat pemerintahan negara Zionis, Israel.

Aksi penggalangan dana itu dilakukan selama 3 hari, Senin s/d Rabu (11-13/12) di jalur utama Kota Padangsidimpuan dan civitas akademika IAIN Padangsidimpuan. Ia melihat animo masyarakat untuk dukungan al-Quds milik umat Islam sangat tinggi. Selama tiga hari menggalang dana, terkumpul dana umat sebanyak 16.160.000 (enam belas juta seratus enam puluh ribu rupiah).

“Semoga dana ini dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Palestina,” sebutnya.

Sholeh Fikri pun mengapresiasi tekad mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan yang secara suka rela bersedia menghimpun infak dan sedekah umat islam, ditengah teriknya panas dan rintikan hujan tiga hari ini. (Admin—Icol Dianto)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *