FDIK ADAKAN UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP USAI LEBARAN

FDIK, Padangsidimpuan—– Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan bakal menyelenggarakan Ujian Akhir Semester (UAS) Genap Tahun Akademik 2017/2018, usai lebaran, sekitar 28 Juni 2018 s/d 12 Juli 2018.

UAS merupakan kegiatan evaluasi terhadap daya serap dan kemanpuan mahasiswa dalam menguasai matakuliah yang telah dijalaninya selama satu semester. Hal itu dikemukakan oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Ali Sati, M.Ag, di ruang kerjanya, Jumat (8/6). “Kita tahu mahasiswa sudah memenuhi indikator pencapaian matakuliah, salah satunya dengan UAS ini. Bahkan dalam aturan akademik, UAS menempati urutan yang besar bobotnya,” ujarnya.

Menghadapai agenda itu, Dekan FDIK Ali Sati mengimbau para dosen FDIK untuk mempersiapkan tipe soal yang mampu menggali potensi mahasiswa sesuai dengan standar kompetensi matakuliah. “Agenda ujian kita usai lebaran, kita tidak ingin kecolongan molornya ujian karena soal yang tidak tersedia dari dosen. Oleh karena itu, kami mengingatkan Bapak/Ibu dosen akan tanggungjawabnya, dan itu merupakan hak bagi mahasiswa,” sebutnya.

Saat ini, roster UAS telah selesai, dan telah diinputkan ke SIAKAD. Mahasiswa dapat melihat roster ujian di akun SIAKAD Mahasiswa masing-masing dan mencetaknya. “Persiapkanlah diri kalian untuk menghadapi ujian, karena dengan bekal itu kalian Insya Allah dapat melewati ujian dengan sukses,” pungkasnya. (Admin- Icol Dianto).

Roster Ujian dapat didownload pada link berikut ini: ROSTER UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP 2018

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *