Fakultas Dakwah Gelar Ujian Akhir Semester

Ratusan Mahasiswa FDIK Ujian Akhir Semester Ganjil

Padangsidimpuan, FDIK—— Ratusan mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan sedang mengikuti ujian akhir semester ganjil tahun akademik 2016/2017.

Ujian ini dilaksanakan selama 13 hari, sejak 27 Desember 2016 hingga 12 Januari 2017. Wakil Dekan I Bidang Akademik, Dr. Sholeh Fikri, M.Ag menyebutkan, pelaksanaan ujian akhir semester merupakan sistem evaluasi proses belajar-mengajar mahasiswa. Kegiatan inipun rutin dilaksanakan sekali enam bulan.

Di samping itu, Ujian Semester untuk mengevaluasi sejauhmana mahasiswa mampu menguasai materi matakuliah dan sejauhmana mahasiswa mengaplikasikan konsep-konsep dalam kehidupan bermasyarakat.

Pihak Fakultas, kata Doktor lulusan Universitas Kebangsaan Malaysia itu, mengucapkan selamat menempuh ujian bagi mahasiswa FDIK, jangan hanya mengejar nilai semata, namun lebih jauh dari itu, harus menguasai materi perkuliahan. Logikanya, jika mahasiswa menguasai materi kuliah, sudah tentu ia mampu menjawab soal-soal yang diberikan oleh dosennya. Otomatis nilai evaluasi mahasiswapun dapat memuaskan dirinya sendiri dan orangtuanya.

“Saya berharap mahasiswa menjawab sesuai dengan kemampuan, jangan menyontek kiri dan kanan, karena itu sangat tidak baik dan merugikan kemampuan diri sendiri yang sebenarnya jika diasah, bisa memahami perkuliahan itu,” pungkasnya. (admin).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *