Ali Amran: Organisasi Mahasiswa Harus Bergerak

Ali Amran: Organisasi Mahasiswa Harus Bergerak

FDIK—- Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ali Amran, mendorong mahasiswa untuk aktif menjalankan organisasi.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan rutin Charachter Building, Rabu (27/9) di depan gedung perkuliahan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan.

“Sudah lama kepengurusan organisasi kemahasiswaan terbentuk namun belum ada gerakan,” kata Ali.

Ia menyebutkan, nyaris semua organisasi kemahasiswaan di lingkup FDIK yang belum sanggup mengadakan kegiatan. “Ada organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan, Senat dan Dewan Mahasiswa. Satupun belum ada yang bergerak. Kan sangat disayangkan. Itu jabatan hanya satu tahun satu periode,” sebutnya.

Wakil Dekan Kemahasiswaan Fauzi Rizal langsung mengumpulkan HMJ keempat jurusan dan Kosma, untuk membicarakan hal-hal yang berkenaan dengan organisasi kemahasiswaan.

Menurutnya, organisasi kemahasiswaan merupakan wadah berhimpun aktivis kampus, yang dapat dijadikan sebagai batu loncatan menggali dan mengenali budaya organisasi.

“Mahasiswa kan pemimpin masa depan, yang mungkin saja nanti berperan di banyak instansi pemerintah dan non-pemerintah. Inilah masa-masa bagi mereka untuk mencari pengalaman berorganisasi,” terangnya.

Keseriusan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dalam membina organisasi kemahasiswaan, dengan disediakannya ruang bersama di gedung baru fakultas. Dalam gedung itupun sudah disediakan kursi, meja dan lemari yang bisa dimanfaatkan untuk mahasiswa. (Admin- Icol Dianto).

%d blogger menyukai ini: