(Dok. Humas FDIK) Kamis, 12 Desember 2019 Mahasiswa mengikuti ujian semester ganjil T.A 2019/2020 di Lantai III Gedung FDIK IAIN Padangsidimpuan.

(Padangsidimpuan,12/12/2019) Dalam rangka mengakhiri dan mengevaluasi proses perkuliahan yang dilaksanakan selama Semester Ganjil Tahun Akademik 2019/2020, Mahasiswa Fakutas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan melaksanakan Ujian Akhir Semester dan dijadwalkan akan berlangsung  selama 10 hari mulai tanggal 12 Desember 2019 sampai 03 Januari 2020 bertempat di gedung perkuliahan FDIK IAIN Padangsidimpuan.

Dekan, Dr. Ali Sati, M.Ag mengungkapkan, penetapan ujian akhir semester ganjil ini dimulai dari tanggal  12 Desember 2019 hingga 03 Januari 2020 adalah berdasarkan Kalender Akademik IAIN Padangsidimpuan T.A 2019/2020. “Ujian Semester ini harus kita laksanakan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan Rektor IAIN Padangsidimpuan dan Fakultas berkewajiban memberitahukan kepada semua dosen dan mahasiswa di lingkungan Fakultasnya masing-masing, kita berharap nantinya kegiatan serta hasil ujian ini dapat tersahuti dengan baik  dalam sistem Aplikasi SIAKAD.”

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Mohd. Rafiq, S.Ag.,M.Ag, saat memberikan arahan dan bimbingan pada pembukaan acara di hari pertama ujian ini mengungkapkan bahwa “Ujian Akhir Semester ini menjadi alat ukur terhadap kemampuan mahasiswa dalam menguasai materi-materi perkuliahan dan sebagai bahan evaluasi bagi dosen untuk mengukur bagaimana proses pembelajaran yang telah diberikan. Kegitan ini juga berguna bagi fakultas untuk terus menjaga kualitas perkuliahan.”

Ia juga mengatakan “kepada semua mahasiswa peserta ujian supaya menaati peraturan dan tata tertib ujian serta bersungguh-sungguh dalam mengikuti ujian, jawablah ujian sesuai kemampuan, jangan menyontek kiri kanan, keberhasilan dalam ujian ini menjadi penentu untuk menetapkan jumlah SKS perkuliahan pada semester yang akan datang, sebab jumlah SKS yang boleh diikuti selanjutnya adalah didasarkan pada nilai dan Indeks Prestasi yang diperoleh melalui ujian ini”.

Selanjutnya Dekan dan Wakil Dekan Bidang Akademik berharap kerjasama dan komitmen semua pihak baik panitia, dosen, pegawai maupun mahasiswa demi sukses dan lancarnya kegiatan ujian ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *