AKSELERASI KARIR FUNGSIONAL DOSEN MENUJU UIN PADANGSIDIMPUAN

Dok Humas FDIK (24/10/19) Dekan FDIK saat menyampaikan sambutan dalam Seminar Ilmiah Akselerasi Peningkatan Karir Dosen IAIN Padangsidimpuan di AULA FDIK.

Kamis (24/10/19) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN P. Sidimpuan melaksanakan kegiatan akselerasi peningkatan karir fungsional dosen,  kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Rektor IAIN P. Sidimpuan melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Narasumber Prof. Dr. Abdul Mujib, M.Ag., M.Si, Dekan,  Wakil Dekan dan para dosen di lingkungan IAIN Padangsidimpuan.

Dekan FDIK Dr. Ali Sati, M.Ag dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kesedian narasumber yang sudah hadir di IAIN P. Sidimpuan.  ” Kami selaku penyelenggara kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada Prof. Abdul Mujib yang sudah hadir semoga kehadiran bapak bisa menambah kualitas dosen di IAIN P. Sidimpuan”.

Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga  Dr. H. Muhammad Darwis Dasopang, M.Ag dalam sambutannya saat membuka acara menyampaikan sangat mendorong langkah-langkah percepatan peningkatan karir fungsional dosen IAIN P. Sidimpuan, terutama dalam proses transformasi IAIN menjadi UIN. “kita sangat mendukung langkah-langkah percepatan karir fungsional dosen di lingkungan IAIN P.Sidimpuan terutama saat ini kita sedang proses menjadi UIN Padangsidimpuan” katanya.

Ia juga menambahkan ” kegiatan semacam ini harus dimanfaatkan untuk update informasi terutama bagi bapak/ibu dosen yang sudah doktor,  sehingga proses menjadi guru besar bisa segera terealisasi” .

Prof. Abdul Mujib, sebagai Narasumber pada kegiatan tersebut menekankan pentingnya motivasi untuk setiap dosen dalam meningkatkan kualitas dirinya dan juga lembaganya ” Bapak/ibu dosen harus berupaya membuat karya untuk meningkatkan kualitas masing-masing sehingga dengan begitu institusi kitapun juga mendapat impact dari bapak/ibu sekalian”.

Abdul Mujib,  yang juga guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menambahkan, pentingnya berkolaborasi dalam menghasilkan karya ilmiah baik berbentuk buku,  jurnal dan sebagainya.  “Bekerjasama sangat penting untuk mewujudkan akselerasi karir fungsional dosen jangan bekerja sendiri”  pungkasnya. (Lk91)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *