Character Building Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi

Rabu,  (16/10/19) Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan  mengikuti kegiatan Character Building yang dilaksanakan di Depan Gedung FDIK IAIN Padangsidimpuan, dengan panitia pelaksana Mahasiswa Program Studi Manajemen Dakwah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa dan civitas akademika FDIK.

Kegiatan Character Building menjadi kegiatan Rutin Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi setiap hari Rabu pagi,   ini bertujuan untuk pembinaan kemampuan, skill mahasiswa dalam mendukung profil lulusan sesuai jurusan mahasiswa.

Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan Ali Sati,  mengatakan  kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian dan soff skill mahasiswa dalam mempersiapkan lulusan yang cerdas dan berintegritas”

Lebih lanjut Dekan menambahkan “kegiatan ini juga bermanfaat untuk memfasilitasi mahasiswa mempraktekkan keahliannya sebelum terjun ke masyarakat”

Risdawati Siregar, Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) yang menjadi Motivator dalam kegiatan ini berpesan “Pentingnya menjadi mahasiswa yang inovatif dan peka terhadap segala situasi, terutama di era revolusi industri 4.0 saat ini. Maka pembentukan skill yang difasilitasi oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi  saat ini supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Berdasarkan pantauan terhadap Mahasiswa, mereka sangat menikmati kegiatan tersebut. Raisa, salah seorang mahasiswa berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna untuk pembentukan keahlian kami,  dan “saya berharap kegiatan ini terus ditingkatkan” imbuhnya yang juga menjadi  MC pada acara tersebut.  (LK91)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *