HARI PERTAMA KULIAH FDIK LANCAR

PADANGSIDIMPUAN, FDIK—— Hari pertama kuliah semester ganjil Tahun Akademik 2017/2018 Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi IAIN Padangsidimpuan berjalan tertib, Senin (21/8).

Perkuliahan pada semester baru ini berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelumnya mahasiswa FDIK terpusat kuliah pada satu gedung saja, namun kini terpisah. Meski demikian, mahasiswa dan dosen FDIK dapat menyesuaikan dengan cepat.

Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr Sholeh Fikri menyebutkan, kesibukan pada hari pertama perkuliahan, masih banyak mahasiswa yang belum menuntaskan proses pendaftaran ulang dan acc Kartu Rencana Studi (KRS) online.

Ia menegaskan, proses kuliah baru bisa dimulai jika mahasiswa sudah menyelesaikan acc KRS. Karena setelah diacc KRS baru mahasiswa tersebut terdaftar sebagai peserta matakuliah. Karena daya tampung sistem untuk acc KRS online, maka sementara ini proses perkuliahan tetap dijalankan sembari proses acc KRS tetap dijalankan oleh mahasiswa yang bersangkutan.

“Kita tidak ingin nanti di akhir semester, mahasiswa sudah menjalani proses perkuliahan namun ternyata nilainya tidak bisa diinputkan ke SIAKAD, karena mahasiswa mengabaikan acc KRS online. Karena itu, saya mengimbau agar mahasiswa secepatnya menyelesaikan semua tahapan itu,” terang Doktor lulusan UKM itu. (Icol Dianto).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *